Berita  

Pustu Nawaripi Diresmikan, Pelayanan Warga Mulai Jalan

Timika, mimbarpapua.com – Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Nawaripi mulai dibuka pada Senin (3/6/2024) oleh Kepala Kampung Nawaripi Norman Ditubun didampingi Kepala Puskesmas Wania, drg Herlina Tarukpono. Peresmian juga menandai pelayanan kepada masyarakat juga jalan mulai hari ini juga.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun berterima kasih ke Pemkab Mimika terlebih Dinas Kesehatan dan Puskesmas Wania yang selalu respon dengan persoalan kesehatan di Nawaripi.

Kata dia jika dulu bangunan menggunakan kayu mamun sekarang bangunan baru permanen. Itu berkat perhatian dinkes dan Puskesmas Wania.

Bangunan bagus seperti ini harus dijaga sama-sama baik oleh petugas maupun oleh petugas kampung serta aparat keamanan. Jika ada gangguan silahkan hubungi aparat kampung lebih-lebih Babinpotdirga, Babinsa, Babinkamtibmas dan Danpospol Nawaripi.

Kepala Puskesmas Wania, drg Marlina Tarukpono menuturkan Pustu ini hampir satu tahun tidak ada pelayanan. Sekarang mulai pelayanan dengan 6 orang petugas baik perawat maupun bidan.

Dia meminta warga untuk menjaga keamanan pustu, petugas maupun peralatannya. Petugas memang belum full karena harus copot sana sini sehingga bisa memenuhi pelayanan di sini.

Untuk ruangan ada ruangan umum, KIA/KB dan lainya. Dihari pelayanan sejak pagi warga sudah datang melakukan pemeriksaan kesehatan mereka. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *