Berita  

PT. Otomona Resmikan 15 Kendaraan Kerja dan 3 Unit Eksavator

Timika, mimbarpapua.com – Manajemen PT Putra Otomona Jaya pada Sabtu (1/6/2024) memberkati dan meresmikan pemakaian 15 unit dump truk sepuluh roda dan 4 unit eksavator dan satu unit truk tangki air yang akan dipergunakan untuk menunjang operasional usahanya ke depan.

Pemberkatan dan peresmian dipimpin Pastor Kepala Paroki Katedral Tiga Raja, Pastor Amandus Rahadat, Pr. Pastor dalam amanatnya mengatakan pemberkatan dalam tradisi Gereja Katolik menggunakan air. Air untuk membersihkan, air untuk menyucikan. Fungsi air juga untuk melepaskan dahaga, air untuk diminum agat bisa menyegarkan yang haus.

Dalam pemberkatan ini juga Pastor Amandus bersama Direktur PT Putra Otomona Jaya,Gergorius Okoare berkeliling sambil memerciki air berkat ke semua unit mobil.

Usai memberkati mobil pastor mengingatkan keluarga besar Otomona untuk belajar dan berpijak pada Nabi Ayub. Ayub dalam kelimpahan dia selalu bersama Tuhan, begitu pula dalam kondisi terpuruk dia selalu bersandar pada Tuhan.

Pastor juga mendoakan semua kendaraan dan alat kerja menjadi sarana dalam memajukan perusahaan ini.

Dia menjelaskan Otomona dan Pak Gery merupakan putra asli Kamoro yang sedang dipercaya saat ini. Pakai kepercayaan ini dengan baik untuk kebahagiaan dan kemakmuran banyak orang.

Pdt. Isir menuturkan kegiatan hari ini sebagai bukti orang Papua jadi tuan di.megerinya sendiri. Waktunya orang Papua bangkit menjadi pengusaha masa depan.

Tokoh Kamoro, Dr Leo Tumuka mengatakan keberhasilan ini bukan datang dengan sendiri, namun sebuah perjuangan panjang, jatuh bangun yang cukup lama.

Contoh hari jadi contoh untuk semua anak asli agar bangkit bergerak menuju kehidupan yang lebih baik lebih generasi muda ini.

Asisten Bidang Perekonomian Setda Mimika, Wellem Naa menuturkan saat dirinya waktu jabat Kepala Dinas Perijinan ada laporan pajak perusahaan anak daerah terbaik pertama perusahaan milik Pak Eltinus Omaleng pertama dan kedua perusahaan Pak Gery.

Jika ini demikian kata dia berarti perusahaan yang taat aturan dengan pengelolaan keuangan yang bagus..Mari semua yang hadir beri dukungan anak asli Kamoro ini agar bisa berbuat lebih banyak untuk daerah ini ke depan.

Pemilik PT Putra Otomona Jaya, Gergorius Okoare dalam sambutannya mengatakan hari ada 15 unit kendaraan dump truk 10 roda biatan Iveco , eksavator ada 4 buah dan satu unit truk tangki air untuk operasional kerja perusahaan ini di tanggul.

Dia ceritakan awalnya dirinya diberi pekerjaan tanam pohon dan itu cukup lama jatuh bangun. Berkat kegigihan, keuletan dan kesabaran maka dirinya sampai ketahap ini dengan dukungan banyak pihak.

” terima kasih PTFI, terima kasih Petrosea, perbankan di Timika, gereja, keluarga saya dari Kwamki Lama, keluarga saya dari Koperapoka, Nayaro, Nawaripi,. Terima kasih Lemasko, Lemasa dan Lima Suku kekerabatan lainnya, keluarga Sorong Timika yang selalu beri dukungan bagi saya dan Otomona,” terang dia.

Dirinya menceritakan jauh sebelumnya ketika belum terjun ke dunia usaha dirinya pernah ke pantai jual ikan di sana saat itu istrinya Ibu Lefina Kondologit masih pegawai honor di pemkab Mimika. Itu sedikit catatan perjalanannya yamg mengantar dirinya hingga saat ini. Dirinya berjanji akan ingat terus dengan pesan pastor untuk bersandar pada Nabi Ayub. Lebih dari itu tetaplah rendah hati dam berbuat banyak untuk sesama.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *