Berita  

Tingkatan SDM Polri, Satgas ODC 2024 Berikan Pelatihan Kepada Bintara Remaja Polres Pegunungan Bintang

Timika, mimbarpapua.com – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Polri, personel ODC 2024 memberikan pelatihan bagi Bintara remaja Polres Pegunungan Bintang, Selasa 28 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para Bintara remaja keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan dalam melaksanakan tugas mereka di lapangan. Pelatihan mencakup berbagai materi penting, mulai dari pengenalan persenjataan, beladiri eskrima dan Navrat (Navigasi Darat).

Dansektor Pegunungan Bintang IPTU M. Kasim Lating, S.Tr.K., menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi kepada personel Bintara Remaja Polres Pegunungan Bintang.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, para Bintara remaja dapat lebih siap dan responsif dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangan, khususnya di daerah dengan karakteristik khusus seperti Pegunungan Bintang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain peningkatan teknis operasional, pelatihan ini juga menekankan pentingnya pendekatan humanis dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Pendekatan yang humanis dan pelayanan kepada masyarakat merupakan kunci untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatan SDM, sehingga Polri dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di seluruh wilayah Indonesia. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *