Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Jadi Tenaga Pendidik Bagi Anak-anak Di Papua

Timika, mimbarpapua.com – Keterlibatan Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra untuk menjadi tenaga pendidik merupakan salah satu program yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Di Desa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Selasa (28/05/2024).

Sudah 5 bulan personel Satgas Yonif 116/Garda Samudra membantu menjadi tenaga pendidik di seluruh wilayah perbatasan. Kali ini personel dari Pos Banti membantu mengajar di SD Inpres Banti mengingat keterbatasan jumlah tenaga pendidik yang masih tergolong minim atau bahkan sulit di dapat.

Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., mengatakan, Selain mengajarkan cara berhitung, personel Satgas juga mengajarkan siswa-siswi SD tersebut kedisiplinan, rajin belajar serta rasa cinta tanah air guna membentuk jati diri generasi penerus bangsa yang memiliki rasa nasionalisme dan semangat untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah SD Inpres Desa Banti mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 116/Garda Samudra yang telah bersedia membantu Guru SD. Harapannya program perbantuan Gadik seperti ini tetap berjalan guna mendukung kemajuan kualitas pendidikan di wilayah Papua saat ini. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *