Berita  

Kampung Nawaripi Teken Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

Timika, mimbarpapua.com – Pemerintah Kampung Nawaripi, Norman Ditubun menandatangani kerjasama dengan BPJS Kesehatan guna mengikutkan warga Nawaripi dalam program BPJS Kesehatan. Tandatangan kerjasama ini berlangsung di Sanggar Seni dan Musik Nawaripi, Rabu (23/5/2024) dihadapan petugas BPJS Kesehatan Indra. Kerjasama ini akan diikuti dengan pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan oleh warga Nawaripi.

Kepala Kampung Nawaripi Norman Ditubun mengatakan program BPJS Kesehatan sangat penting buat masyarakat jadi usai tandatangan kerjasama ini pihaknya akan mengirim nama petugas yang akan menjadi agen. Tugas agen akan turun mendata warga yang belum terkaver jadi anggota BPJS Kesehatan.
” ini program pemerintah pusat jadi warga negara wajib ikut. Warga yang belum terdaftar jadi anggota nanti agen dari kampung yang jalan dari ke rumah. Agen akan dilatih BPJS sehingga saat mendatangi rumah warga agen bisa menjelaskan soal program ini,” kata dia.

Soal besarnya dana yang harus disetor warga dia menjelaskan akan ada sosialisasi oleh petugas BPJS Kesehatan. Intinya pihaknya sudah ada kerjasama bagi warga yang belum terdaftar silahkan daftar melalui agen nanti. ( red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *