Berita  

Kompak, Satgas Yonif Dan Satgas Dari Brimob Melaksanakan Patroli Dan Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

Timika, mimbarpapua.com – Kompak, Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra bersama personel Satgas dari Brimob melaksanakan patroli dan dilanjutkan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Takabera, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.(Selasa, 21/05/24)

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut personel Pos Banti dan Pos Brimob, berkunjung ke tempat warga.

Hal tersebut dikatakan oleh Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh personel satgas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

“Sudah semestinya personel Satgas harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ”Ucap Dansatgas.

Dikesempatan yang sama salah satu personel Brimob juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *