Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Bantu Kembangkan Pendidikan Di Papua

Timika, mimbarpapua.com – Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Banti membantu pengembangan pendidikan melalui pengabdian menjadi tenaga pendidikan di salah satu Sekolah Dasar yang berada di desa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Binaan, Sabtu (18/05/2024).

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto S.E., menjelaskan, ambil bagian dalam tugas pengajaran merupakan sebuah upaya dari rasa kepedulian TNI untuk meningkatkan pendidikan di daerah binaan nya.

“dalam tugas pengajaran pun merupakan realisasi dari program “Tentara Mengajar Anak Papua Cerdas” yang hadir untuk menjawab kondisi kekurangan guru,” ucap Dansatgas.

Dansatgas mengakui, minim ketersediaan tenaga pengajar di daerah tersebut menjadi masalah serius untuk proses pendidikan bagi generasi penerus bangsa khususnya di wilayah Timur Indonesia.

“Dengan pembekalan tenaga pengajar yang telah disiapkan sebelumnya, kami hadir untuk menjadi solusi mengatasi kekurangan tenaga pengajar di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari Satgas,” ungkap Dansatgas.

Guru yang berada di sekolah SD tersebut mengakui Kehadiran Satgas Yonif 116/Garda Samudra di Desa Banti untuk mengajar mendapat sambutan baik dan apresiasi dari masyarakat.

“Mereka merasa senang dan berterima kasih kepada TNI khususnya Satgas Yonif 116/Garda Samudra karena sudah membantu pendidikan di SD Desa Banti,
Materi yang diajarkan Satgas Yonif 116/Garda Samudra meliputi wawasan kebangsaan, cinta tanah air, belajar hitung dan baca tulis, mewarnai dan lain-lain. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *