Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Melatih Siswa Papua PBB Dan Tata Cara Upacara

Timika, mimbarpapua.com – Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Kiliarma memberikan pelatihan baris-berbaris dan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada Siswa SMP Agimuga, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Kamis (16/05/2024)

Hal tersebut di sampaikan oleh Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto S.E., mengatakan selain melatih PBB dan tatacara upacara bendera kegiatan tersebut juga sekaligus menanamkan rasa nasionalisme pada siswa-siswi SMP Agimuga.

“Selain memberikan wawasan kebangsaan dan mensosialisasikan cara hidup sehat seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya, kami juga memberikan pelatihan baris-berbaris dan tata cara pelaksanaan upacara penaikan bendera kepada pelajar SMP di wilayah yang menjadi binaan kami,” ucap Dansatgas.

Di samping mengajarkan tata cara pelaksanaan upacara rutin, kegiatan tersebut juga sangat penting bagi para pelajar untuk melatih kedisiplinan.

“Kegiatan upacara ini bukan hanya sekedar keharusan setiap hari Senin, kegiatan ini juga mengandung nilai-nilai penting bagi para murid di antaranya yaitu latihan kepemimpinan dalam memimpin kelompoknya,” Lanjut Dansatgas.

Secara terpisah, guru yang mengajar di sekolah tersebut mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 116/Garda Samudra.

“Selain para pelajar sangat senang dan antusias mengikuti latihan yang diajarkan oleh Satgas Yonif 116/Garda Samudra, mereka juga mendapatkan ilmu tentang baris-berbaris dan tata cara upacara bendera yang baik dan benar,” katanya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *