Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Bantu Pengawasan Ujian Sekolah Di Papua

Timika, mimbarpapua.com – Jamin pelaksanaan Ujian Sekolah berjalan dengan lancar dan aman, Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Jila membantu para guru dalam mengawasi pelaksanaan ujian di SD dan SMP yang bertempat di Gedung Sekolah kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika. Rabu, (15/5/2024).

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan personel Pos Jila itu, merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap peningkatan mutu pendidikan di penugasan.

“Juga untuk membantu mengatasi kurangnya tenaga guru yang menjadi pengawas, sehingga keberadaan personil kita ini dapat mendukung pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan tertib,” ucap Dansatgas.

Dansatgas berharap anak-anak yang sedang melaksanakan ujian selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjawab setiap persoalan yang diujikan, serta tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan ujian tersebut.

“Saya bangga, anak-anak ini mengikuti ujian dengan tertib dan tenang, serta mentaati petunjuk-petunjuk dari pengawas. Semoga mereka mendapatkan hasil yang terbaik, dan kelak menjadi generasi penerus bangsa dengan pribadi yang baik serta berkarakter jujur dan bertanggung jawab,”‘ ujar Dansatgas.

Sementara itu, Guru Sekolah SD dan SMP yang berada Di Distrik Jila tersebut mengatakan bahwa pihak sekolah sangat berterima-kasih atas kehadiran dan bantuan dari personel Satgas, mengingat di sekolahnya saat ini kekurangan tenaga pendidik.

“Kami selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas partisipasi personel TNI dari Satgas dalam membantu mengawasi proses ujian ini, sehingga berjalan dengan sangat tertib dan lancar,” pungkasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *