Berita  

Cerdaskan Anak Bangsa Prajurit Satgas Yonif 116/Garda Samudra Mengajar Siswa-Siswi Di Papua

Timika, mimbarpapua.com – Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital Nasional Yonif 116/Garda Samudra mendukung pemerintah daerah untuk mencerdaskan generasi muda Papua dengan cara menjadi tenaga guru membantu mengajar siswa SD Desa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (14/05/2024).

Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra juga mengatakan, kegiatan belajar-mengajar yang dilakukan Satgas TNI Yonif 116/Garda Samudra dengan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

“Kehadiran anggota Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah Indonesia, khususnya Papua,” tegas Dansatgas.

Adapun tujuan lain dalam mengajar tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda Papua, guna meraih cita-cita anak Papua ke depan. Di samping itu juga prajurit Satgas memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

Salah satu Guru yang berada di SD tersebut menyampaikan, terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif 116/Garda Samudra, karena sudah mau membantu mengajar siswa/siswi di sekolahnya.

“Kami sebagai guru di sini sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda Papua,” Ucap Guru. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *