Berita  

Ini Peran Penting KKB Anan Nawipa Saat Menembak Danramil Aradide

Timika, mimbarpapua.com – Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf. Oktovianus Sogalrey, Gugur tertembak oleh KKB Wilayah Paniai, Tepatnya di bilangan Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis 11 April 2024 lalu.

Insiden Penembakan itu berawal saat korban keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu 10 April 2024 sore. Namun hingga Kamis 1 April 2024 pagi korban tidak kunjung kembali. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan meninggal dunia akibat luka tembak.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Dr. Bayu Suseno saat memberikan keterangan menyampaikan bahwa, pelaku penembakan Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf. Oktovianus Sogalrey, berinisial AN merupakan Anggota KKB dari Pimpinan KKB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai berinisial OS.

“KKB Anan Nawipa ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Pada Hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024, Pukul 10.40 WIT, di Kampung Bapauda Paniai, dan Peran Pelaku KKB “A.N” adalah Pemegang Hp Milik Almarhum Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf. Oktovianus Sogalrey.”. Terang Kasatgas Humas.

AKBP Dr. Bayu Suseno, Menjelaskan, dari keterangan pelaku Anan Nawipa mejelaskan bahwa pada saat terjadinya penembakan terhadap Letda Inf. Oktovianus Sogalrey, Anan Nawipa termasuk yang berada di Lokasi penembakan bersama-sama dengan Pimpinan KKB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai berinisial OS.

Lanjut Kasatgas Humas, pelaku mengaku bahwa HP milik Almarhum Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf. Oktovianus Sogalrey, diambil oleh KKB berinisial YB yang juga merupakan salah satu pelaku yang terlibat dalam pembunuhan tersebut dan sempat terekam dalam video pembunuhan yang disebarkan oleh KKB Paniai pada beberapa waktu lalu.

Sejumlah barang bukti yang diamankan di antaranya 1 buah telepon genggam dengan nomor kartu SIM milik almarhum Danramil Aradide, Lettu (Anm.) Oktovianus Sogalrey; 1 buah parang, 1 set kunci L, 1 buah buku rekening BRI dan 1 buah tas samping berwarna biru-hitam.

“KKB Anan Nawipa mengakui juga bahwa, selama ini Ia merupakan Anggota KKB Aktif yang selalu mengikuti aksi-aksi yang dilakukan oleh KKB Paniai Pimpinan OS,” Tutup Kasatgas Humas, AKBP Dr. Bayu Suseno. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *