Berita  

Bangun Motivasi Belajar, Satgas Yonif 116/Garda Samudra Lakukan Binter Di SMPN Jita

Timika, mimbarpapua.com – Peningkatan kreasi dan melakukan perkenalan lebih dalam terhadap budaya adalah tujuan yang ingin dicapai oleh Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra saat memberi motivasi belajar melalui materi pengenalan budaya daerah serta tata cara berkomunikasi yang baik dan benar kepada siswa SMP Negeri Distrik Jita.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra, Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (09/05/2024)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang merupakan Pembinaan Teritorial (Binter) Pos Jita yang dipimpin Letda Inf Ficri Primahesa beserta delapan personel lainnya tersebut bertempat di lapangan SMPN Jita, Distrik Jita.

“Saat mengajar anak-anak di SMPN Jita, personel Pos Jita mengajar dengan memberikan materi tentang pengenalan budaya dan menari bersama siswa siswi SMPN Jita,” ucap Dansatgas

Lebih lanjut, kegiatan belajar yang dilakukan di luar ruangan tersebut, sengaja dilakukan agar anak-anak merasa senang dan tidak bosan serta terhibur.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi untuk rajin belajar dalam rangka mencerdaskan anak-anak khususnya yang berada di Distrim Jita sehingga kedepannya pengetahuam terhadap budaya mereka lebih meningkat,” tegas Dansatgas.

Menurut Guru di SMPN Jita,tenaga pendidik di SMPN Jita masih terbatas, sehingga dengan kehadiran anggota Satgas Yonif 116/Garda Samudra sangat membantu kami dalam memberikan pendidikan anak-anak disini.

“Semoga apa yang telah dilakukan Bapak TNI, dapat bermanfaat bagi anak-anak Papua dalam membantu meningkatkan pengetahuan terhadap kebudayaan daerah. Dan kepada Satgas Yonif 116/Garda Samudra selalu diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugasnya,” Ucap salah guru. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *