Berita  

Tiba Di Timika, Asops Kapolri Lakukan Supervisi Kepada Ops Damai Cartenz-2024

Timika, mimbarpapua.com – Asops Kapolri Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca, melakukan supervise ke Timika, dalam rangka mengecek secara langsung jalanya Operasi Damai Caretnz-2024 pada hari senin 6 Mei 202, Pukul 08.50 Wit, bertempat di Posko Ops Damai Cartenz-202, Mako Yon B Pelopor Mimika, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ka ops Damai Cartenz-2024, Kombespol Pol. Dr. Faizal Ramadhani, dan para PJU Ops Damai Cartenz-2024, serta Tim Supervisi Asops Kapolri yang dipimpin oleh, Asops Kapolri Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca.

Asops Kapolri Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca, pada pertemuan tersebut, menyampaikan bahwa, bahwa operasi Dami Cartenz merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun demi melindungi masyarakat dari gangguan-gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Kelompok Kriminal Poltik (KKP).

“Sinergitas sesama satuan tugas harus benar-benar terjaga, dan bekerja dengan jujur dan Ikhlas sehingga dapat menghadirkan kedamaian bagi masyarakat papua” Tutur Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca.

Lanjutnya, Pada kesempatan ini, Kami juga akan memberikan penghargaan dari bapak Kapolri personil dan Tim Ops Damai catenz yang berprestasi.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil Ops Damai cartenz yang sedang bertugas di pos-pos, pada 9 wilayah Operasi Damai Cartenz dan pesan kami, tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tetap waspada serta yang utama adalah menjaga Kesehatan diri.

Sementara itu Ka ops Damai Cartenz-2024, Kombespol Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, saat dalam pertemuan itu juga mengatakan, bahwa secara umum, operasi Damai Cartenz-2024 ini sangatlah berhasil dalam mengungkapkan kasus-kasus yang melibatkan anggota KKB aktif.

“Kami telah melakukan Upaya penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB pada 9 wilayah operasi kami, dan tentunya Penegakan Hukum ini, kami lakukan secara Tegas dan terukur”, Tutur Kombespol Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Selain itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno saat dimintai keterangan juga menambahkan bahwa, selain Kegiatan Supervisi dilakukan di Timika, juga Tim Asops Kapolri akan melakukan supervisi di wilayah Pegunungan Bintang dan Kota Jayapura.

“Tentunya dengan kegiatan supervisi ini akan membawa dampak positif demi berhasilnya operasi Damai Caretenz-2024 pada 9 wilayah operasi di Papua”.

AKBP Dr. Bayu Suseno juga berharap adanya dukungan dari para tokoh masyarakat, pemuda, adat dan gereja dalam menciptakan kedamaian di Papua. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *