Berita  

Tradisi Bakar Batu Dalam Rangka Peletakan Batu Pertama Renovasi Gereja Desa Doliningokngin

Timika, mimbarpapua.com – Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Tsinga menghadiri peletakan batu pertama renovasi gereja di desa Dolingingoklin.

Sebelum mengawali renovasi Gereja, terlebih dahulu kepala Distrik Tembagapura Bapak Tobyas Jawame melaksanakan Tradisi Bakar Batu di Lokasi renovasi Gereja Tersebut. Satgas Yonif 116/Garda Samudra juga ikut serta membantu acara Tradisi Bakar Batu tersebut yang bertempat Di Desa Doliningoklin.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., dalam rilis tertulis nya di kabupaten Mimika, Papua Tengah.

“Tradisi Bakar batu biasanya dilaksanakan saat akan ada peristiwa penting, dalam hal ini bakar batu dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas dimulainya renovasi gereja oleh warga serta personel dari Pos Tsinga”. terang Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra.

Selain fokus melaksanakan pengamanan Renovasi Gereja, Satgas Yonif 116/Garda Samudra juga gencar melaksanakan kegiatan sosial untuk mempererat hubungan baik dengan masyarakat, agar tetap tercipta situasi yang kondusif. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *