Berita  

Satu Orang ABK KM. Papua Jaya 02 Diduga Terjatuh dari Kapal, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Timika, mimbarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika rabu siang 24/04 menerima laporan dari bapak Muhammad Hidayat (Pengelola Kapal) bahwa pada rabu dini hari sekitar pukul 03:00 satu orang ABK KM. Papua Jaya 02 a.n. Muhammad Royani (L/43 Thn) diduga terjatuh dan tenggelam di perairan Timika saat hendak buang air besar, korban baru diketahui hilang saat rekan-rekan korban sesama ABK kapal hendak melakukan sarapan pagi bersama namun saat seluruh ABK telah berkumpul untuk melakukan sarapan pagi korban tak kunjung ada, seluruh rekan-rekan korban telah berusaha mencari di seluruh lokasi kapal namun korban tak juga ditemukan. merasa curiga korban terjatuh ke laut Nahkoda KM. Papua Jaya 02 memutuskan untuk menyisir lokasi yang telah mereka lalui saat mencari ikan namun hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika tersebut korban tak juga ditemukan.

Mendapati laporan tersebut pelaksana harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Enos Paung Allo, S.Kom. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim SAR gabungan bersama keluarga korban menggunakan RBB 600 PK untuk melakukan pencarian korban. Pencarian yang berlangsung hingga pukul 17:48 tersebut belum juga membuahkan hasil.

Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 sesuai rencana operasi SAR H.2. dan SARMAP PREDICTION yang dikirim oleh Basarnas Command Center. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *