Berita  

Peduli Gizi Anak-Anak Papua, Satgas Yonif 116/Garda Samudra Bagikan Susu Gratis Kepada Anak-Anak SD Desa Beanekogom

Timika, mimbarpapua.com – Peduli akan pertumbuhan anak-anak di Papua, Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Tsinga membagikan tambahan gizi berupa minuman susu secara gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar, selain untuk tumbuh kembang anak kegiatan tersebut juga dilakukan guna memberikan motivasi dan semangat bersekolah, khususnya di desa Beanekogom, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Papua Tengah, Selasa (23/04/2024)

Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi widyanto, S.E., dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/04/2024) mengatakan, hal ini merupakan salah satu bagian dari upaya Satgas untuk membantu meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Papua.

“Kegiatan ini dilakukan karena kepedulian Satgas terhadap kebutuhan gizi anak-anak generasi muda di wilayah Papua, dengan adanya kegiatan ini, Kami berharap dapat mewujudkan Papua sehat, terutama generasi muda bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat,” tutur Dansatgas.

Terpisah, Danpos Tsinga Satgas Yonif 116/Garda Samudra Letda Inf Ihsan Nur Fadhilah menyampaikan, selain pembagian susu kepada para pelajar, personel Kesehatan Satgas Yonif 116/Garda Samudra juga memberikan edukasi kepada para pelajar tentang manfaat makanan sehat dan susu bagi proses tumbuh kembang anak serta hidup sehat.

“Dalam memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh yang tinggi maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka.”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tenaga pelajar di Sekolah Dasar Desa Beanekogom mengungkapkan rasa senang, bangga, dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kesehatan anak-anak sekolah di Wilayah Papua tengah.

“Terima kasih bapak TNI atas kepedulian kepada anak-anak kami, kami berharap, pembagian susu ini juga sebagai penambah motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar,” pungkasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *