Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Ajarkan PBB Dan Latihan Upacara Bendera Ke Siswa SD

Timika, mimbarapapua.com – Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra mengajarkan baris-berbaris (PBB) dan latihan upacara bendera Kepada Siswa siswi sekolah Dasar .Guna Menanamkan jiwa kedisiplinan dan kekompakan sejak dini Di SD Inpres Tsinga di Distrik Tembagapura Kab. Mimika, Papua Tengah, Sabtu  (20/04/2024).

Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya. Menuturkan bahwa kegiatan PBB sangat efektif diajarkan kepada anak-anak sekolah dasar .

“bila dilakukan secara berkesinambungan guna membentuk karakter jiwa kedisiplinan dan kekompakan bagi anak-anak Sekolah dasar sejak dini.”Ucapnya.

Dansatgas, menyampaikan Antusias dan respon siswa siswi yang mengikuti PBB pun sangat baik. Mereka mengikuti apa yang di aba abakan dalam mengikuti kegiatan baris – berbaris (PBB) serta latihan latihan upacara bendera yang diajarkan.

“Pelatihan PBB dan latihan upacara bendera yang diajarkan kepada para siswa SD merupakan wujud latihan fisik cara Baris Berbaris. Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra juga menanamkan kebiasaan dalam tata cara bertingkah laku dalam keseharian. Para pelajar diarahkan agar terbentuk sikap dan karakter yang disiplin sejak dini, ujarnya.

Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., Berharap upaya yang dilakukan untuk para generasi penerus bangsa kelak akan semakin solid dan tangguh. Terpatri jiwa disiplin yang kuat sejak dini,pungkas Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra.

Pihak Sekolah Dasar Inpres Tsinga sangat berterima kasih karena Satgas Yonif 116/Garda Samudra telah berpartisipasi untuk mengajarkan PBB dan latihan upacara bendera yang benar. kegiatan tersebut merupakan suatu metode atau cara untuk membentuk karakter bagi anak-anak sekolah dasar sejak dini.

“Kami berharap semoga kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkala pada sekolah kami SD Inpres Tsinga”.Ungkap Guru SD. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *