Berita  

Berikan Rasa Aman, Personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2024 Laksanakan Patroli Di Kab. Pegunungan Bintang

Timika, mimbarpapua.com – Demi memastikan situasi aman terkendali dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kab. Pegunungan Bintang, Personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2024 melaksanakan patroli dan razia.

Patroli tersebut dilaksanakan di 3 Wilayah di Kab. Pegunungan Bintang di antaranya di seputaran Gereja GBI, Okpol dan Pasar Baru.

Komandan Sektor wilayah Kab. Pegunungan Bintang Iptu Muhammad Kasim Lating, S.Tr.K. dalam arahannya menjelaskan tujuan dilaksanakan patroli ini guna mengantisipasi adanya benda-benda yang menjadi ancaman serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kehadiran kami di sini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta serta melindungi agar tidak terjadi gangguan kamtibmas terutama dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” imbuhnya.

Di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. menambahkan patroli tersebut dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kab. Pegunungan Bintang.

“Kegiatan patroli merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kab. Pegunungan Bintang serta memastikan keberadaan personel aparat keamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” kata Bayu.

Hingga berita ini diterbitkan, dalam patroli dan razia tersebut belum ditemukan hal yang berkaitan dengan aktivitas dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Pegunungan Bintang. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *