Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Gelar Posyandu Bersama Nakes Puskesmas Distrik Kiliarma

Timika, mimbarpapua.com – Anggota Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Aramsulki menggelar Posyandu bersama tenaga kesehatan Puskesmas setempat di balai desa Emogomo, Distrik Kiliarma, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto S.E., dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/4/2024).

Diungkapkannya, kesehatan bagi anak balita menjadi kepedulian utama pemerintah agar mendapat penanganan untuk generasi penerus Bangsa.

“Pelayanan kesehatan balita harus mendapatkan perhatian khusus, agar kesehatan mereka bisa terjamin dan dapat meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan dan pemulihan kesehatan ibu dan anak,” ucapnya.

Tenaga kesehatan Puskesmas Distrik Kiliarma, mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya telah menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi ibu-ibu yang menyusui, kemudian untuk anak diberikan vitamin A dan imunisasi.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan posyandu ini, ” pungkasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *