Berita  

Perayaan HUT Kabupaten Pegunungan Bintang Satgas Damai Cartenz Jaga Situasi Keamanan Tetap Kondusif

Timika, mimbarpapua.com – Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Masyarakat sangat antusias dengan perayaan tahun ini di Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Warga berbondong-bondong untuk datang ke rumah-rumah ibadah di wilayah mereka masing-masing.

Tidak kalah antusiasnya juga dengan Kota Oksibil.
Warga berbondong-bondong menuju Gereja-gereja seperti di Gereja Katholik Paroki Santa Theresia Bintang Timur.
Warga sangat antusias dengan sama-sama bersyukur atas karunia Tuhan yang telah diberikan kepada kita umat yang percaya.

Disisi lain Aparat keamanan TNI-Polri memberikan pelayanan yang baik dengan menjaga kegiatan Syukuran tersebut. Seperti Polres Pegunungan Bintang dipimpin Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Micha Toding Potty, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama dengan gabungan TNI-Polri serta dari Operasi Damai Cartenz 2024, menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Oksibil.

Wakapolres juga memberikan himbauan agar mari sama-sama kita bersyukur kepada Tuhan dengan menjaga keamanan bersama dalam proses Ibadah perayaan hingga selesainya nanti.

“Saya Mewakili Bapak Kapolres Pegunungan Bintang menghimbau kepada segenap element masyarakat Pegunungan Bintang agar mari kita sama-sama bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita, saat prosesi ibadah Syukuran hingga selesai nanti”.

Dalam kegiatan tersebut Ibu Sekda Kabupaten Pegunungan Bintang
Ibu Jeni Linthin, S.H.,M.Si., turut hadir mewakili Bapak Bupati yang dalam kesempatan lain menghadiri ibadah Syukuran di tempat yang lain. Ibu Sekda bersama dengan warga setempat mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan kemudian menghimbau agar keamanan dan ketertiban prosesi adat agar dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Apkam TNI-Polri dan Operasi Damai Cartenz 2024 terus bersinergi agar Kamtibmas Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang Tetap aman Kondusif. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *