Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Bantu Pemakaman Warga Kampung Sempan Timur Distrik Jita.

Timika, mimbarpapua.com – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 116/Garda Samudra Pos Jita membantu prosesi pemakaman warga Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kab. Mimika, Papua Tengah, Minggu (07/04/2024).

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sudah selayaknya Satgas Yonif 116/Garda Samudra membantu masyarakat yang membutuhkan, hal seperti ini yang dilakukan oleh anggota Pos Jita Satgas Yonif 116/Garda Samudra yang membantu proses pemakaman warga Kampung Sempan Timur yakni Alm. Mama Natalia Searo di pemakaman umum Distrik Jita.

Dalam keterangannya, Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto S.E., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk bela sungkawa dari personel Pos Jita terhadap masyarakat setempat yang sedang berkabung dan juga untuk menjaga hubungan baik antara Satgas dengan masyarakat sekitar.

“Pos Jita hari ini menghadiri dan membantu prosesi pemakaman salah satu warga Kampung Sempan Timur, hal ini kami lakukan untuk memberikan support kepada keluarga yang tengah berduka,” ucap Dansatgas.

“Personel Pos Jita juga memberikan sedikit bantuan sembako untuk keluarga mendiang Mama Natalia Searo yang tengah berduka, dan masyarakat saling bahu membahu untuk membantu kelancaran dari prosesi pemakaman ini,” terang Dansatgas.

Sementara itu, kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 116/Garda Samudra ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat setempat, mereka saling bahu membahu untuk kelancaran proses pemakaman dari mendiang Mama Natalia.

Kepala Kampung Sempan Timur menyampaikan, keluarga dari mendiang Mama Natalia mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan tenaga dan juga bantuan yang telah diberikan oleh personel Pos Jita bersama dengan masyarakat. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *