Berita  

Jaga Situasi Kamtibmas TNI Jalin Komsos Dengan Masyarakat Banti

Timika, mimbarpapua.com – Prajurit TNI Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra membangun komunikasi sosial (komsos) untuk menghindari konflik yang disebabkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab, sehingga tercipta kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Banti, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika. Papua Tengah, Sabtu (06/04/2024)

Komandan Satuan Tugas Yonif 116/Garda Samudra, Letkol Inf Novi Widyanto S.E., menjelaskan dengan adanya komunikasi sosial yang digelar secara rutin oleh pos-pos jajaran, diharapkan selain menjadi tempat diskusi antara personel Satgas dengan masyarakat, juga dapat memberdayakan peran masyarakat untuk bersama-sama mencegah adanya tindak kriminal dan kepemilikan senjata ilegal di wilayah tanggung jawab itu.

“Kita berharap agar masyarakat di sini dapat menjauhi dirinya dari pengaruh pengaruh tindak kejahatan yang tidak diinginkan kemudian hari, seperti kepemilikan senjata ilegal, yang tentu saja dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa,” ucap Dansatgas.

Sementara Komandan Pos Banti Satgas Yonif 116/Garda samudra Serka Patar Parapat menambahkan, melalui komunikasi sosial yang dilakukan Pos Banti, secara bertahap dan berkelanjutan menggandeng tokoh masyarakat setempat secara bersama-sama memberikan edukasi tentang bahaya kelompok kelompok separatis, dan larangan atas kepemilikan senjata ilegal di wilayah itu.

“Jadi kita selain menjaga keamanan, kita juga membantu pemerintah untuk memberikan edukasi positif kepada masyarakat,” ucap Danpos Banti.

masyarakat Desa Banti, mengaku senang dan memberikan apresiasi kepada TNI atas komunikasi sosial yang dibangun selama ini.

Karena baginya dengan komunikasi dan diskusi yang dilaksanakan secara rutin oleh prajurit dari Pos Banti Satgas Yonif 116/Garda Samudra kepada masyarakat, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, juga untuk mengajak lapisan masyarakat agar aktif membangun dan menyejahterakan wilayah kampungnya.

“Saya sampaikan terima kasih karena kegiatan komsos ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *