Berita  

Usai Lebaran BWS Mulai Normalisasi Sungai di Mile 21

Timika, mimbarpapua.com – Balai Wilayah Sungai (SWS) Papua akan memulai pekerjaan pengerukan dan normalisasi sungai sepanjang Mile 21 setelah selesai Idul Fitri (Lebaran) nanti. Hal ini disampaikan disampaikan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua, Williams Wambrauw, ST di Mile 21 saat bertemu kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun di jembatan penyeberangan ke Mile 21, Kamis (4/4/2024).

William mengatakan kedatangan dirinya dan rombongan mau memastikan normalisasi jadi dikerjakan. Yang pasti setelah lebaran sudah pekerjaan di lapangan. Pihaknya, mau memastikan ke Bapak Kepala Kampung sekitar Nawaripi dan sungai sepanjang Mile 21 mana yang mau dikerjakan.

Dan saat ini pihaknya sudah bawa dengan pihak ke tiga sebagai pelaksana pekerjaan di lapangan. Sehingga usai lebaran langsung kerja di lapangan.

” jadi Bapak kepala kampung kami mulai kerja dari mana. Apakah mulai sepanjang Mile 21 atau kami fokus di 200 meter itu. Makanya kami datang minta konfirmasi di Bapak kepala kampung,” ujar dia.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun menuturkan dalam kampung Nawaripi dan sepanjang Mile 21 sudah dikerjakan tahun lalu dengan APBD Kabupaten Mimika. Jadi BWS tidak bisa masuk di kampung lagi tinggal sambung dari lokasi yang ditinggalkan di Mile 21.

Dia akui apa yang dijanjikan Pak Simon tahun lalu ternyata benar dan jadi juga..” saya salut dengan omongan Pak Simon yang katanya akan datang lagi dan terbukti hasilnya hari ini datang dengan Pak Kepala BWS dan pihak ketiga. Soal pekerjaan di lapangan nanti kami saling koordinasi,” kata dia. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *