Berita  

Asops Kasad Kunjungi Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia

Timika, mimbarpapua.com – Satgas Pengamanan Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra, Kab. Mimika menerima kunjungan kerja dari Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (ASOPS KASAD) Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, S.E., M.M. didampingi oleh Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir, Selasa (02/04/2024).

Kunjungan kerja Asops Kasad tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan tugas pengamanan Obvitnas PT. Freeport Indonesia yang diemban oleh Satgas Yonif 116/Garda Samudra. Kedatangan Asops Kasad disambut langsung oleh Dansatgas Pam Obvitnas TNI Letkol Inf Novi Widyanto S.E., beserta Rombongan.

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut Asops Kasad juga mengucapkan selamat kepada Dansatgas Obvitnas PT. Freeport Indonesai Letkol Inf Novi Widyanto S.E., yang sedang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Selanjutnya, selesai pamasangan pangkat kepada Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra selanjutnya Asops Kasad menerima paparan dari Dansatgas tentang situasi daerah serta tugas-tugas Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan langsung Dari Asops Kasad. Dalam pengarahannya, Asops Kasad berharap anggota Satgas dalam menjaga kesehatan, dan selalu bekerja sama dengan masyarakat yang berdampingan langsung dengan Pos Pos, dan melaksanakan tugas pokok masing-masing dalam mengamankan Obvitnas PT. Freeport Indonesia.

“Anggota harus fokus di lapangan dalam menjalankan tugas pokok. Komando dan pengendalian Danpos harus kuat dalam memimpin Pos, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan anggota tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik satuan”, ungkap Asops. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *