Berita  

13 Anggota Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Naik Pangkat Di Papua

Timika, mimbarpapua.com – Sebanyak 13 personel Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, terhitung 1 April 2024 di medan tugas, Papua.

Diungkapkan Danrem 174/ATW, acara kenaikan pangkat ini dilaksanakan secara sederhana di Kodim 1710/Mimika, Papua Tengah.

“Adapun 13 orang yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat terdiri dari, 1 orang Perwira, 10 orang Bintara dan 2 orang Tamtama,” ujar Danrem.

Lebih lanjut dikatakan, para prajurit ini dinilai telah melaksanakan tugas dan memiliki jabatan serta masa kerja yang telah memenuhi syarat.

”Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian prajurit, sebagai dorongan kepada prajurit untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya,” jelasnya.

Danrem 174/ATW mengingatkan, prajurit yang naik pangkat hendaknya memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar, sesuai dengan tugas dan kewajibannya.

”Kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan selalu memohon ridho Allah,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada prajurit untuk selalu waspada di medan tugas, menjaga kondisi kesehatan serta mengajak masyarakat agar lebih dekat dengan TNI.

Usai melaksanakan upacara Korps Raport, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang telah naik pangkat.

“Kegiatan ini merupakan tradisi untuk meresmikan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya”, tuturnya.

Acara tersebut diselenggarakan secara sederhana dengan ucapan selamat serta doa bersama di aula Makodim 1710/Mimika dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang dipimpin oleh Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra, Letkol Inf Novi Widyanto S.E (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *