Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Bersama Pegawai Puskemas Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Lansia

Timika, mimbarpapua.com – Wujud kepedulian untuk meningkatkan kesehatan warga di pedalaman, personel Pos Tsinga Satgas Yonif 116/Garda Samudra bersama Puskesmas setempat memeriksa kesehatan warga Lanjut Usia (Lansia) dan membantu proses pembersihan badan di Desa Beanekogom Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto S.E. dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/03/2024) mengatakan, anggota Pos Tsinga Satgas Yonif 116/Garda Samudra bersama tim medis Puskesmas Tsinga kembali mendatangi rumah warga untuk melihat kondisi kesehatannya pasca mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Anggota keluarga dari Lansia perlu diberi pengetahuan budaya hidup sehat, karena sehat menjadi hal yang sangat penting sekali. Pelayanan kesehatan untuk lansia merupakan layanan khusus yang diberikan kepada orang tua untuk mengatasi masalah dan membantu aktivitas sehari-hari” ujar Dansatgas.

Sementara itu, petugas Puskesmas setempat menyampaikan bahwa proses penuaan pada lansia terjadi seiring bertambahnya umur yang akan menimbulkan permasalahan terkait aspek kesehatan, ekonomi maupun sosial.

“Tim Medis dari Puskesmas setempat bersama sama dengan anggota Pos Satgas TNI akan terus melakukan pelayanan kesehatan secara khusus dan berkelanjutan bagi Lansia yang ada di Desa Beanekogom, ” tegasnya.

Pihak keluarga dari Lansia tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada anggota Pos Tsinga dan tim medis Puskesmas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan secara khusus bagi orang tuanya. Sekarang orang tuanya sudah berangsur membaik dengan kondisi tubuh yang bersih setelah kurang lebih lima tahun hanya berdiam diri dalam rumahnya.

“Saya sangat senang orang tua saya bisa beraktivitas walaupun dengan kondisi yang terbatas, namun kondisi saat ini jauh lebih baik berkat perawatan yang diberikan bapak bapak TNI, “ ungkapnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *