Berita  

Cerdaskan Generasi Bangsa Satgas Yonif 116/Garda Samudra, Menjadi Tenaga Pendidik Di SD Banti

Timika, mimbarpapua.com – Peran aktif Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra dalam membantu mencerdaskan generasi muda Papua dengan turun langsung menjadi tenaga pendidik yang berlokasi Di Desa Banti, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Papua.

Dalam keterangan tertulis Satgas pada Jumat (22/03/2024), Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto S.E., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program Satgas Yonif 116/Garda Samudra untuk membantu pihak sekolah setempat mengingat terbatasnya tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Dansatgas menjelaskan, sebelum Satgas Yonif 132/Garda Samudra berangkat ke tempat penugasan, terlebih dahulu prajurit mendapatkan pembekalan bimbingan teknis mengajar di daerah penugasan.

“Ini salah satu kepedulian personel satgas terhadap pendidikan yang berada di wilayah Papua, tujuannya untuk memupuk rasa cinta tanah air dan membentuk jati diri sebagai bangsa Indonesia. Harapannya kelak mereka dapat memajukan daerahnya masing-masing,” ujar Dansatgas.

Pada kesempatan yang sama, para pengajar yang berada di Sekolah Banti mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif 116/Garda Samudra untuk datang mengajar dan memberi motivasi kepada siswa-siswi.

“Kami sangat senang serta bangga karena bapak-bapak TNI mau ambil bagian demi untuk mencerdaskan anak bangsa yang kelak akan menjadi para penerus bangsa,” pungkasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *