Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Bantu Pemakaman Warga Di Kampung Sempan Timur, Distrik Jita

Timika, mimbarpapua.com – TNI merupakan alat utama penjaga kedaulatan NKRI, disamping itu juga mengemban tugas kemanusiaan dalam membantu dan memberikan solusi untuk mengatasi kendala yang dialami warga dalam rangka mewujudkan solidaritas dan keterikatan batin yang kuat antara TNI-rakyat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh para personel TNI dari Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Jita yang menghadiri dan membantu pemakaman almarhum Bapak Yosep di Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kab. Mimika, Papua, Kamis (21/3/2024).

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto S.E., menyampaikan bahwa sebagai wujud ikatan batin dengan masyarakat sudah menjadi kewajiban bagi Satgas untuk selalu dekat dan membantu masyarakat karena dari merekalah kami ada.

Anggota Satgas Yonif 116/Garda Samudra Pos Jita dengan sigap segera mendatangi kediaman Bapak yosep Namea, guna menyampaikan duka dan membantu proses pemakaman serta memberi bantuan berupa bahan makanan guna meringankan beban keluarga.

“Personel Satgas segera mendatangi rumah Almarhum dan membantu proses pemakaman serta memberikan sedikit bantuan berupa bahan makanan untuk meringankan beban keluarga,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, pihak keluarga dari Almarhum Bapak Yosep Namea, mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan Satgas Yonif 116/Garda Samudra.

Pihaknya mengaku sangat terharu atas apa yang dilakukan oleh para Prajurit TNI saat membantu proses pemakaman mendiang keluarga nya.

“Rasa hormat saya beserta keluarga dan terimakasih kepada Satgas Yonif 116/Garda Samudra atas dedikasi yang telah diberikan kepada kami, semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati Bapak TNI,” tuturnya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *