Berita  

Wujud Keharmonisan, Pos Jita Satgas Yonif 116/Garda Samudra Hadiri Musyawarah di Desa Binaan

Timika, mimbarpapua.com – Sebagai wujud penghormatan dan kerjasama yang baik dengan warga Kampung Sumapro, Distrik Jita, Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra menghadiri acara Musrenbang serta membantu pengamanan kegiatan sekaligus pembinaan teritorial di Kampung Sumapro oleh personel Pos Jita, Distrik Jita, Kab. Timika, Papua, Selasa (12/03/2024).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto S.E., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud keakraban dan keharmonisan antara personel Satgas dengan aparat Kampung setempat di daerah penguasaan wilayah Papua.

“Disamping melaksanakan tugas pokok mengamankan Objek Vital Indonesia, Satgas juga melaksanakan pembinaan kemasyarakatan guna terjalinnya komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Kegiatan Musrenbang dilaksanakan untuk merangkum semua usulan-usulan pembangunan wilayah dari setiap Kampung yang di wakilkan oleh para pejabat masing-masing kampung. Kegiatan tersebut turut hadir juga bpk Morin (kepala bidang infrastruktur), Bapak Suto Rontini (Kepala Distrik Jita), serta kepala kampung.

Musyawarah warga dilaksanakan dengan tujuan untuk membahas rencana pembangunan Kampung untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kampung Sumapro agar lebih sejahtera. Dengan salah satu kesepakatan secara bersama-sama menjaga keamanan guna mengantisipasi gangguan keamanan.

Sementara itu, bpk Morin (Kepala Bidang infrastruktur Bapeda), yang didampingi Bapak Suto Rontini (kepala kampung), mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah hadir dan siap menjaga keamanan serta ketertiban guna terciptanya kedamaian dan ketentraman Kampung Sumapro. “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah berkenan hadir serta dengan penuh tanggung jawab menjaga dan melayani masyarakat Kampung Sumapro dengan baik, semoga Tuhan selalu memberkati,” ucapnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *