Berita  

Pertolongan Cepat Personel Satgas Yonif 116/Garda Samudra Bantu Evakuasi Warga Yang Mengalami Malaria

Timika, mimbarpapua.com – Personel Pos Jita Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra bergerak cepat membantu proses Evakuasi seorang warga karna sakit Malaria a.n Bapak Lina Gwijangge yang berada di Kampung Noima Distrik Jita Oleh Personil Pos Jita proses evakuasi tersebut di pimpim langsung oleh Danpos Jita Letda Inf Fichri Primahesa.

Evakuasi ini merupakan suatu bentuk perhatian kepada masyarakat Distrik Jita, Distrik Jita, Jumat (08/03/2024).

Evakuasi tersebut dilakukan oleh personel Pos Jita dengan supervisi Pratu Mudasir sebagai tenaga kesehatan Pos Jita. Mengetahui adanya warga yang mengalami sakit dengan cepat memberikan pertolongan pertama dan langsung di bawa ke Puskesmas Jita oleh personel Pos Jita.

Dengan ketersedian peralatan dan obat-obatan seadanya di Pos Jita tersebut, personel Satgas Pos Jita akhirnya dapat memberikan penanganan yang maksimal sehingga dapat menyelamatkan nyawa nya.

Selain tugas pokok menjaga pengamanan Objek Vital Indonesia, Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra juga akan selalu berusaha membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling Pos Jita. Hal ini merupakan komitmen Kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan akan berjuang bersama rakyat. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *