Berita  

Anak Jayapura Yang Tahu Budaya Itu Dapat Dukungan Besar Dari Masyarakat

Timika, mimbarpapua.com – Ketua Aliansi Sentani Bersatu Sejahtera (ASBS) Jayapura, Jhon Maurits Suebu, menuturkan semua putra putri terbaik Jayapura punya peluang yang sama untuk maju dalam pilkada November 2024 mendatang.

Namun, meski demikian kandidat yang selalu dekat dengan masyarakat akar rumput akan mendapat dukungan lebih besar.

Berdasarkan poling jadi indikator atau ukuran untuk maju baik partai politik (parpol) maupun melalui indepemden. ” kabupaten Jayapura sampai ke Kampung-kampung sudah ada jaringan internet dan masyarakat sudah menggunakan hp. Jadi masyarakat ikut memberikan pendapat mereka dalam poling. Jika Pak Habel Taime yang tertinggi itu kenyataan hari ini dukungan itu datang dari masyarakat,” kata Jhon Suebu melalui saluran telpon ke redaksi media ini, selasa (5/3/2024).

Kata dia Habel tokoh muda yang mengenal baik adat dan budaya Jayapura. Meski dia bekerja di luar tapi dia rutin ke Jayapura serta keluar masuk kampung sehingga masyarakat menerima dia . Apalagi Habel seorang akademisi yang selama ini tidak terlibat dalam tata kelola keuangan pemerintah, dekat dengan Tuhan membuat masyarakat tambah senang harus figur seperti ini.

Maksudnya figur baru dimana selama ini dia tidak terlibat dalam tata kelola keuangan negara serta jauh dari dugaan tindakan penyimpangan. Beliau maju karena memang murni dukungan dari masyarakat.

Sudah saatnya anak negeri Jayapura terbaik seperti Habel ikut dalam pertandingan politik akbar ini merebut tropi kemenangan sebagai kepala daerah di Kabupaten Jayapura yang jauh lebih maju ke depan.

Sebagai akademisi Habel tahu dan belajar mengenai tata kelola pemerintahan, memetakan potensi ekonomi sebagai sumber pendapatan, bagaimana budaya masyarakat dan kehidupan sosial dan spiritual, soal isu lingkungan dan isu-isu menarik lainnya yang cukup seksi yang selama ini belum disentuh oleh pejabat sebelumnya.

Dia menjelaskan meski Habel bekerja di luar tapi dia sangat perhatian dengan kampung halamannya. Ketika ke Jayapura dia pasti mengunjungi semua kampung dan berdiskusi dengan masyarakat dan semua kalangan. Jadi sangat layak jika dia maju dalam pilkada kali ini karena dia diterima dan dikenal oleh semua masyarakat Kabupaten Jayapura. Apalagi dia maju dari independen yang tentunya ada hitung-hitungan tersendiri secara matematika dan ekonomi politik baik dalam proses di KPU maupun dalam bentuk dukungan masyarakat.

” Bagi saya pribadi dia tokoh Jayapura dan anak Sentani yang punya peluang besar apalagi didukung oleh masyarakat adat Kabupaten Jayapura. Mari kita dukung dan sukseskan Habel dalam pilkada Kabupaten Jayapura mendatang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *