Berita  

Songsong Pilkada Kab. Jayapura Poling Habel Taime, Tertinggi Lampau Kandidat Lain

Timika, mimbarpapua.com – Menjelang perhelatan besar pilkada Kabupaten Jayapura pada November mendatang, puluhan kandidat bersaing dalam poling sebagai calon bupati dan wakil bupati. Namun yang menghebohkan jagat Jayapura bahwa kandidat Habel Taime, (HT), SE MM meraih angka tertinggi dengan 23,81 persen dibanding dengan kandidat lainnya.

” Angka ini per hari Senin (4/3/2024) dan itu dia naik terus. Prosentase angka yang naik terus ini membuktikan angka kepercayaan masyarakat Kabupaten Jayapura terhadap saudara HT cukup tinggi. Kepercayaan itu bisa saja dilihat dari berbagai pandangan baik dari sisi pengalaman, pengetahuan, latar belakang pendidikan, perilaku, spiritualitas, kemasyarakatan, manajerial serta tokoh yang bisa membawa dan menjawab aspirasi dan jeritan hati masyarakat”.

Lembaga atau badan usaha yang melakukan poling sejak awal telah merekam perjalanan serta jejak karya HT dengan semua kandidat serta menyebarkan kuesioner dengan banyak pertanyaan. Pertanyaan itu baik yang sifatnya umum maupun ada hal-hal khusus mengenai rekam jejak kandidat.

Hasilnya sekarang dimana HT meraih angka poling 23, 81 persen serta menggeser kandidat lainnya. Itu berarti masyarakat lagi senang dengan kandidat ini yang menurut penilaian mereka pantas memimpin Jayapura lima tahun mendatang.

HT juga memiliki latar belakang sebagai karyawan PT Freeport Indonesia, dan juga dosen tetap pada STIE Jembatan Bulan Timika. Saat ini HT sedang menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Merdeka Malang. Pengalaman organisasi HT pernah menjabat Sekretaris Formi Mimika kemudian diubah jadi Kormi Mimika. Beliau pernah dipercayakan oleh Korminas sebagai pemegang mandat pembentukan Kormi Provinsi Papua Tengah dan berhasil terbentuk dan kepengurusan sudah dilantik. Saat ini HT dipercayakan Korminas menjadi Ketua Kormi Kabupaten Mimika dan dilantik Ketua Kormi Provinsi Papua Tengah disaksikan Ketua Kormi Nasional dan Sekjen.

Dengan angka poling seperti ini bahkan cenderung naik menandakan warga menginginkan figur baru, figur muda, energik, berpengalaman serta memiliki kemampuan manajerial dalam menjembatani keluhan masyarakat dengan OPD yang akan dipimpin nanti. Pilihan masyarakat itu tulus dari hati nurani, tidak pura-pura didepan tapi di belakang main lain.

Figur HT sangat matang ditunjang kemampuan mumpuni adalah modal utama dia berselancar dalam poling dan bersiap diri untuk bertarung dalam pesta demokrasi pilkada November mendatang dari jalur independen (perseorangan).

Hasil poling sementara calon Bupati Jayapura dalam pilkada November mendatang.

1. Habel Taime, 23, 81%
2. Jan JAP Ormuseray 20,77%
3. Hermes Felle 16, 55%
4. Alpius Toan 7, 12%
5. Hana S Hykoyabi 4.4%. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *