Berita  

Jelang Sidang Pleno KPU, Situasi Kabupaten Pegunungan Bintang Kondusif

Timika, mimbarpapua.com – Perhelatan Pemilu serentak (14/02) Kabupaten Pegunungan Bintang telah selesai. tahapan pendistribusian kota suara dari setiap PPD (Distrik) sudah di mulai dari hari Kamis, 15 Februari 2024.

Distribusi kotak suara dari PPD beberapa Distrik Seperti Distrik Kwirok contohnya harus menggunakan jalur udara dan PPD seperti Distrik Iwur aparat TNI POLRI dan petugas yang mengawal pendistribusian harus menempuh jalur sungai yang ekstrim menggunakan sampan.

hingga kini (27/4) kotak suara dari PPD sudah masuk secara keseluruhan PPD di KPU Kabupaten. Pegunungan Bintang menunggu rapat Pleno KPU yang nantinya akan di selenggarakan.

Namun demikian tidak mengurangi antusias Masyarakat Pegunungan Bintang akan Pemilu 2024 ini.

Masyarakat berharap suara mereka dapat tersalur dengan baik dan jagoan mereka dapat memenangkan pertarungan di Papua umumnya dan khususnya Kabupaten Pegunungan Bintang, Animo ini di barengi dengan sikap saling menjaga dan menghormati setiap hasil yang nantinya akan di umumkan selesai rapat Pleno KPU Kabupaten Pegunungan Bintang

Hingga kini situasi Kamtibmas Kabupaten Pegunungan Bintang pada umumnya aman kondusif dan tidak ada gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB). Aparat gabungan TNI – Polri dan Satgas Operasi Damai Cartenz terus bahu membahu dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif dan melaksanakan Patroli guna mengantisipasi gangguan dari kelompok KKB.

Dari tempat lain Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. mengajak masyarakat sekalian agar mari sama-sama menjaga Kamtibmas Papua yang sudah kondusif ini agar terus terjaga.

“Kita sekalian harus terus bersama dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas Bumi Papua yang Indah ini, kami Satgas Humas Operasi Damai Cartenz akan senantiasa bersinergi dalam pengawasan media guna mencegah Informasi Hoax yang nantinya akan merusak Harmonisnya Papua tercinta” ucap Dr. Bayu

Selain itu Tokoh Pemuda Papua mewakili para pemuda juga menyampaikan Syukur kepada Tuhan atas Keamanan dan kedamaian Oksibil serta apresiasi untuk aparat TNI POLRI, Ops Damai Cartenz yang telah menjaga keamanan di wilayah Oksibil. (Metidous Uropmabin). (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *