Berita  

Kunjungan Kerja Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra Disambut Hangat Personel Pos Jita, Masyarakat Dan Guru Sekolah SD Inpres

Timika, mimbarpapua.com – Dansatgas Pam Obvitnas PT. FI Yonif 116/Garda Samudra, Mayor Inf Novi Widyanto S.E., beserta Crew dari tim satgas penerbad Lettu Cpn Made dan Lettu Cpn Dhayu mendapatkan sambutan yang hangat dari Pos Jita serta dari jajaran Guru SD Inpres saat melakukan kunjungan kerja ke Pos Jita yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Objek Vital PT. Freeport Indonesia di wilayah Papua Tengah, Distrik Jita, Kabupaten Mimika. Selasa (20/02/2024)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Minggu (20/2/2024) kegiatan tersebut dilakukan dengan agenda mengunjungi pos Jita Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra dalam rangka melihat dan meninjau secara langsung kondisi kesehatan dan moril prajurit yang sedang melaksanaan tugas pengamanan Objek Vital.

Selain melaksanakan silaturahmi kepada anggota Pos Jita,Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra juga menyempatkan waktu menjumpai masyarakat dan anak-anak yang berada di Sekolah Dasar Inpres yang berada di Distrik Jita, pada kesempatan yang sama Dansatgas juga memberikan kenang-kenangan berupa Buku kepada kepada anak-anak yang sedang belajar di Distrik Jita sebagai tali asih hubungan antara Satgas dengan masyarakat serta Murid SD Inpres.

Adapun penekanan yang disampaikan Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra kepada Personil Pos Jita antara lain jaga moril dan kesehatan anggota, baik-baik dengan masyarakat, bantu kesulitan masyarakat, utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan, serta jangan lupa berdoa.

“Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu, tidak ada pelanggaran serta jaga kesehatan, laksanakan tugas yang mulia ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, tanam kan di diri kalian tidak ada sejengkal tanah dan sedetik waktupun yang aman bagi seorang prajurit dan selalu berdo’a, dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ” pesan Dansatgas. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *