Berita  

Long Boat Berpenumpang 3 Orang Terbalik di Muara Omauga, 1 Orang Selamat dan 2 Orang dalam Pencarian 

Timika, mimbarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Kamis siang (08/02/24) menerima laporan dari Bapak Ansar (kerabat korban) bahwa pada Rabu pagi (07/02/24) sekitar pukul 08:00 ada sebuah long boat double engine 40 PK dan 15 PK berpenumpang 3 orang terbalik di muara Omauga.

Long boat dari Poumako tujuan Manasari tersebut terbalik setelah mesin long boat yang mereka tumpangi mati dan dihantam ombak.

Dari kejadian tersebut 1 orang atas nama Agus (42) selamat setelah berenang berusaha mencapai daratan dan ditemukan oleh masyarakat setempat, namun dua orang lainya yakni Wawan (37) dan Semi (24) hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Mendapati laporan tersebut pelaksana harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan Tim SAR gabungan bersama salah satu korban yang selamat menggunakan RBB 600 PK dan perahu karet 15 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Namun dikarenakan cuaca dilapangan yang sangat buruk membuat upaya pencarian yang berlangsung hingga pukul 18:00 Wit, tidak dapat berjalan dengan maksimal sehingga 2 korban tersebut belum ditemukan.

Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06.00 sesuai dengan rencana operasi SAR H.2. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *