Berita  

Jamin Keamanan Di Tengah Masyarakat, Ops Damai Cartenz Gencarkan Patroli Dan Sambangi Distrik Kiwirok

Timika, mimbarpapua.com – Personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz-2024 yang dipimpin Dansektor Iptu Muhammad Kasim Lating, S.Tr.K., melaksanakan patroli dan sambang di sekitar Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (18/01/2024).

Kegiatan patroli diawali dengan arahan dari Bripka Fotani Rahmat Zai kepada rekan-rekannya. Dalam arahannya, ia menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan di Kiwirok sembari mengingatkan personel untuk selalu menjaga keselamatan selama pelaksanaan tugas berlangsung.

Setelah arahan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli di sekitaran Pasar Distrik Kiwirok. Pengamatan lapangan menyatakan bahwa situasi saat ini berjalan normal dan kondusif.

“Terlihat perekonomian di Distrik Kiwirok telah mengalami perbaikan. Aktivitas penerbangan dan roda pemerintahan kembali berjalan normal,” ucap Bripka Fotani Rahmat Zai.

Tak hanya itu, personel Ops Damai Cartenz-2024 memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, antara lain, mengajak masyarakat Distrik Kiwirok untuk bersama-sama menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024.

“Kehadiran kami di sini bertujuan memberikan rasa aman, melindungi, dan melayani masyarakat dari gangguan kamtibmas. Kami memohon partisipasi aktif dari masyarakat bersama TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga kamtibmas,” lanjutnya.

ia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh kelompok tertentu yang dapat menyebabkan perpecahan.

“Mari bersama-sama menjaga negeri ini agar tetap tentram dan damai,” imbuhnya.

Merespons upaya yang dilakukan oleh personelnya, Kasatgas Humas Satgas Damai Cartens, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.H., M.M., mengatakan bahwa upaya kolaboratif antara aparat keamanan dan masyarakat merupakan kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai di Distrik Kiwirok.

“Kehadiran Personel Brimob Sulteng Satgas ODC-2024 di Distrik Kiwirok akan terus berupaya menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” jelas Kasatgas Humas. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *