Berita  

Ciptakan Kamtimbas Kondusif, Patroli Rutin digelar Ops Damai Cartenz di Oksibil, Papua Pegunungan

Timika, mimbarpapua.com – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di seputaran Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, personel Satgas Tindak Ops Damai Cartenz-2024 yang dipimpin oleh Iptu Muhammad Kasim Lating, S.Tr.K. melaksanakan patroli rutin, Kamis (11/01/2024) pagi.

Kegiatan patroli sekaligus sambaing ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi kamtimbas yang kondusif di wilayah tersebut. Dalam arahannya kepada personel, Iptu Muhammad Kasim menekankan pentingnya menjalankan kegiatan patroli sebagai upaya pencegahan dan penanganan potensi kerawanan keamanan di lingkungan sekitar.

“Patroli sambang ini mencakup sejumlah titik strategis di Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, guna memastikan bahwa keberadaan personel dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” ucapnya.

Dengan keterampilan dan kewaspadaan yang tinggi, kata Iptu Kasim, personel bergerak efisien dalam mengawasi situasi dan merespons potensi ancaman keamanan.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno menyatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh personel Satgas Tindak Ops Damai Cartenz-2024, bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga sebagai wujud komitmen Polri melalui Operasi Damai Cartenz-2024 dalam mendukung terciptanya kamtimbas yang kondusif di Papua Pegunungan.

“Upaya ini sejalan dengan tujuan Operasi Damai Cartenz-2024 untuk memberikan perlindungan dan pelayanan optimal kepada masyarakat,” kata Bayu.

Ia berpendapat bahwa, patroli ini menjadi salah satu cara bagi personel Ops Damai Cartenz-2024 untuk mendekatkan diri dengan sembari mendengar keluhan masyarakat dan menjalin kerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

“Dengan kehadiran Satgas Tindak Brimob ODC-2024 di Oksibil, diharapkan akan semakin meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat di sekitar Kota Oksibil,” jelasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *