Berita  

Pelihara Moril Anggota Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra Kunjungi Pos Jita

Timika, mimbarpapua.com – Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto S.E., beserta Pasipamops Pamwil Lettu Inf Muhammad Rizki Fajri melaksanakan kunjungan kerja di Pos Jita Satgas PTFI Yonif 116/Garda Samudra yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Distrik Jita Kab. Mimika Prov. Papua, Jumat, (05/01/24).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Jumat (05/01/24), kegiatan tersebut dilakukan dengan agenda mengunjungi jajaran Pos Satgas PTFI Yonif 116/Garda Samudra dalam rangka mengecek keadaan bangunan pos dan kondisi kesehatan prajurit yang melaksanaan tugas pengamanan perbatasan kewilayahan serta melihat secara langsung Pos Satgas baik personel dan materilnya.

Adapun Pos Satgas yang dikunjungi tersebut yakni Pos Jita dipimpin oleh Letda Inf Fichri Primahesa Nurbani.

Dansatgas beserta Pasipamops Pamwil tersebut dalam kunjungannya tersebut disambut hangat dengan penuh semangat oleh para prajurit dan tokoh masyarakat di daerah tersebut. Semangat yang luar biasa ini menjadikan rasa optimis Dansatgas akan keberhasilan tugas ke depan.

Selain melihat dan meninjau secara langsung kondisi kesehatan dan moril prajurit, Dansatgas juga memberikan penekanan kepada personel Pos Jita.

“Kalian yang bertugas disini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. Untuk itu, tidak ada pelanggaran serta jaga kesehatan, tugas Negara yang amat mulia ini, laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap waspada dan selalu berdo’a, dan dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ” pesannya.

Kemudian Dansatgas memerintahkan personel Satgas untuk senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat maupun dengan aparat/instansi pemerintahan lainnya yang berada di sekitar pos karena persatuan dan keutuhan bangsa ini merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

” Dengan bersatu maka segala macam bentuk ancaman akan dapat diantisipasi dan diatasi, ” pungkas Dansatgas. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *