Berita  

Satgas Yonif 116/Garda Samudra Pos Banti Membantu Prosesi Pemakaman Salah Seorang Warga

Timika, mimbarpapua.com – Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Banti beserta personel Pos lainnya membantu warga Desa Opitawak dalam prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia atas nama Welemen Wandakau(Alm), Kamis (04/01/24)

Danpos Banti Lettu Inf Ady Syam Budiman dalam rilis tertulisnya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Pam Ibvitnas PT Freeport Indonesia terhadap warga di wilayah Penugasan.

“kepedulian yang kami lakukan terdahdap masyarat ini juga termasuk bentuk bagaimana cara kita untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Danpos Banti,kegiatan ini dilakukan untuk mencerminkan bagaimana cara kita saling membantu dan saling menghargai antara sesama manusia, tujuan dari kegiatan ini supaya personel Satgas semakin dekat dengan warga Desa Opitawak yang berada dekat dengan Pos Banti.

Kegiatan seperti ini pernah disampaikan oleh Dansatgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia Mayor Inf Novi Widyanto, bahwa tugas pokok Satgas Yonif 116/Garda Samudra menjaga pengamanan Objek Vital Indonesia juga mempunyai tugas tambahan melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Masyarakat Desa Opitawak mengatakan adanya bantuan dari Pos Banti sangat membantu kegiatan prosesi pemakaman tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI dari Pos Banti yang telah membantu proses pemakaman warga Desa Opitawak” katanya

Dia juga menambahkan pihaknya sangat berharap kedepannya semoga personel Pos Banti terus membantu dan mencintai rakyat dan dicintai oleh rakyat. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *