Berita  

Peduli Masyarakat, Pangkogabwilhan III Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Binter Terpadu Di Kampung Nayaro

Timika, mimbarpapua.com – Komando Gabungan Wilayah Pertahanan lll (Kogabwilhan lll) Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon bersama Dansatgas Pam Obvitnas TNI Kolonel Inf Angkat Purbadi dan Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW, menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Binter terpadu di Kampung Nayaro Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Selasa (19/12/2023).”

Untuk Kampung Nayaro, kegiatan Baksos dan Binter terpadu seperti ini sudah pernah kami lakukan sebelumnya. Setelah melihat antusiasme dan animo masyarakat yang begitu tinggi, maka sekarang kami kembali hadir disini dan melakukan hal yang sama, namun untuk saat ini jumlah barang-barang bantuan yang kami berikan ditingkatkan lebih banyak lagi dari yang sebelumnya,” Kata Pangkogabwilhan III.

Pangkogabwilhan III dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam rangka Binter terpadu yang dilakukan Pangkogabwilhan lll pada masyarakat di Kampung Nayaro, merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian TNI pada masyarakat. Disamping itu, kegiatan tersebut juga merupakan suatu wadah untuk semakin mempererat hubungan TNI dan masyarakat, sehingga arti dari kemanunggalan TNI-Rakyat dapat benar-benar diaplikasikan dan diwujudnyatakan dalam tindakan yang nyata di lapangan.

Pada kesempatan tersebut Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon juga mengatakan, dari beberapa bantuan yang diberikan, ada bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada masyarakat Kampung Nayaro.

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain, Dansatgas Pam Obvitnas TNI Kolonel Inf Angkat Purbadi beserta Perwira staf satgas, Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto beserta Perwira staf satgas, Dansatgas Yonif R 631/Antanng Letkol Inf Dwi Harry Wibowo beserta Staf Satgas, Bapak Konstan Tumuka (Kepala Kampung Nayaro), Ibu Fatima Werfete (Kepala Sekolah SD Nayaro dan Bapak Theodorus Wamiro (Pendeta Gereja Bintang Timur Nayaro). (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *