Berita  

Sambut Bulan Desember Penuh Kasih, Satgas Yonif 631/Atg Bagikan Makan Gratis Kepada Masayarakat Papua

Timika, mimbarpapua.com – Sebagai bentuk kepedulian dalam menyambut Bulan Desember yang penuh kasih, Satgas Yonif 631/Atg membagikan makanan gratis kepada Masyarakat Kampung Nayaro, bertempat di depan Pos Nayaro, Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Rabu (29/11/2023).

Bulan Desember merupakan bulan penuh kasih bagi umat Nasrani, dimana pada bulan tersebut terdapat peringatan hari raya Natal dan dilanjutkan pergantian tahun baru Masehi.

Masyarakat Papua yang mayoritas beragama Nasrani biasa mengadakan berbagai macam kegiatan di bulan Desember untuk merayakan Natal. Gereja pun lebih ramai dan lebih aktif daripada bulan lainnya.

Satgas Yonif 631/Atg memanfaatkan momentum dalam rangka menyambut bulan penuh kasih ini dengan berbagai program untuk memotivasi masyarakat agar rajin beribadah dan taat kepada ajaran agamanya.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah dengan membagikan makanan gratis kepada masyarakat Nayaro.

Danpos Nayaro Lettu Inf Sukaeri menyampaikan bahwa pembagian makanan gratis diberikan kepada masyarakat yang datang ke pos untuk memberikan motivasi agar rajin beribadah dan taat kepada ajaran agama.

“Bulan Desember merupakan bulan yang penuh kasih bagi umat Nasrani. Kami manfaatkan momen ini untuk memotivasi masyarakat agar lebih rajin beribadah dan taat kepada ajaran agama. Salah satunya dengan caranya membagikan makan gratis kepada masyarajat yang datang ke Pos. Semoga dengan pemberian makan gratis bisa menambah ketaatan dalam beribadah khususnya bagi warga binaan Kami.” Tutur Danpos.

Sementara itu, Peliter Enumbi salah satu masyarakat yang menerima makan gratis mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif 631/Atg.

“Terimakasih atas kepedulian Bapak TNI terhadap kami Masyarakat Kampung Nayaro. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan berkat dan perlindungan kepada seluruh prajurit Yonif 631/Atg selama melaksanakan penugasan, ” tutupnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *