Berita  

SAR Timika Laksanakan Bimtek MFR

Timika, mimbarpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Rabu 22/11 melaksanakan pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Medical First Responder (MFR) terhadap personil Rescuernya, kegiatan yang dilaksanakan di gedung aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika tersebut dibuka langsung oleh Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Enos Paung Allo, S. Kom. Dalam sambutan pembukaanya Pelaksana Harian Kepala Kantor menyampaikan “Kita begitu masuk pegawai Basarnas kita sudah diberikan pengetahuan dasar dan pendidikan dasar tentang MFR, selain itu juga ada beberapa pegawai lainya yang diberikan kesempatan diklat lanjutan, ilmu ini sangat penting bagi kita pegawai Basarnas khususnya personil rescuer untuk melakukan pertolongan dalam keadaan darurat.

Namun kita di sini sudah bekerja di Basarnas paling sedikiit sudah 13 tahun, itu yang paling muda, sehingga ilmu itu perlu kita upgrade kita asah lagi melalui kegiatan Bimtek seperti ini”. Selain itu ia menambahkan harapnya dalam kegiatan Bimtek MFR ini kita (Basarnas) jadi lebih siap lagi dalam melaksanakan tugas pencarian dan pertolongan.
Kegiatan pembukaan Bimtek MFR di tutup dengan sesi foto bersama antara peserta Bimtek dengan para pejabat dan asesor dari Basarnas pusat. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *