Berita  

Satuan Karya Pramuka SAR Resmi Dilantik

Timika, mimbarpapua.com Sabtu pagi (18/11/23) Ketua Kwarcab Kabupaten Mimika Firts J. Erari, S.E.,M.M. resmi melantik Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P. beserta pejabat dan personil SAR Timika sebagai Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka (SAKA) SAR tingkat Kabupaten Mimika Periode 2023-2024. Pelantikan yang dilaksanakan di aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika tersebut turut dihadiri beberapa perwakilan dari Satuan Karya Pramuka yang ada di Kabupaten Mimika.

Ketua Kwarcab Kabupaten Mimika Firts J. Erari, S.E.,M.M. dalam sambutanya mengatakan “SAKA ini nanti akan menjadi cermin dari implementasi kita sebagai anggota tunas kelapa pandu-pandu Indonesia karena di semua sektor ada satuan-satuan karya, dalam pembinaan generasi muda ini semua ada satuan karya”. Selanjutnya ketua Kwarcab menyampaikan “sekarang ini ada SAKA SAR, SAKA SAR ini istilahnya tidak latihan-latihan, mungkin pemantapan-pemantapan tapi yang ada nanti adalah pelaksanaan tugas sesuai dengan gerakan moto Pramuka Satyaku Kudarmakan Dharmaku Kubaktikan, nah ini akan menjadi perhatian betul”. Dalam akhir sambutanya Ketua Kwarcab menyampaikan terima kasih sekaligus selamat kepada kaka Badan Pembimbing dan Pengurus satuan karya SAR Timika semoga sukses tuhan memberkati kita dalam tugas dan tanggung jawab”.
Kegiatan pelantikan SAKA SAR di tutup dengan demonstrasi dan simulasi penyelamat dan evakuasi korban yang dilakukan oleh para pelajar yang tergabung di dalam SAKA SAR. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *