Berita  

KKB Tembak Jermanto, Pemilik Kios di Kampung Pruleme Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya

Timika, mimbarpapua.com – OTK yang diduga KKB menembak warga pendatang atas nama Jermanto Simanjuntak (35th) di Kampung Pruleme Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (31/10/2023)

Kejadian bermula ketika korban dan istrinya sedang makan sekitar pukul 18.30 WIT, lalu mendengar ada seorang yang tidak dikenal mengetuk kios milik korban yang saat itu sudah tutup, dengan maksud membeli rokok. Pada saat korban membuka pintu, lalu seseorang yang tidak dikenal itu menodongkan senjata kearah korban dan menembakannya sebanyak 1 (Satu) kali.

Kasatgas Humas dari Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno SH, S.I.K, MH membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar, kami dapat laporan dari Polres Puncak Jaya bahwa telah terjadi penembakan oleh OTK yang diduga KKB terhadap pemilik kios, atas nama Jermanto Simanjuntak pukul. 18.30 WIT.” Ujar Bayu.

“Dari Keterangan saksi yaitu istri Korban, disaat korban membuka pintu, OTK tersebut berkata beli rokok marlboro merah, dan istri korban menjawab tidak ada, pada saat yang bersamaan pelaku tersebut langsung menodongkan dan menembak korban,”. Jelas Bayu.

“Saksi menerangkan ciri-ciri pelaku menggunakan pakaian hitam, berkulit Hitam, rambut keriting, ukuran tubuh pendek dan membawa pistol,”. Jelas Bayu.

“Dari Keterangan Dokter RSUD, Korban mengalami luka tembak pada Rahang Kanan, gigi geraham kanan hancur dan proyektil diduga masih bersarang di antara leher dan kepala korban akibat penembakan tersebut. Korban meninggal dunia pada pukul 19.30 Wit saat dilakukan tindakan medis,”. Tambah Bayu

Dalam keterangannya Bayu juga menyatakan bahwa saat ini pihak  Satgas Damai Cartenz dan Polres Puncak Jaya masih menyelidiki Motif Pelaku Penembakan serta melakukan penyidikan untuk menemukan pelakunya.

“Saat ini Tim kami masih lakukan serangkaian tindakan penyelidikan untuk mencari pelakunya serta menyelidiki Motif pelaku penembakan, “. Pungkas Bayu. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *