Berita  

Jenasah 6 Orang Pendulang, Korban Pembantaian KKB Di Kali 1, Distrik Dekai, Yahukimo Akhirnya Berhasil Ditemukan

Satgas Damai Cartenz saat mengevakuasi 6 orang Jenasah, Korban Pembantaian KKB di Kali 1

Timika, mimbarpapua.com – Aparat Gabungan TNI Polri kembali melakukan penyisiran dan pencarian terhadap korban Pembantaian KKB di Kali I Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Jumat dini hari.(27/10/2023)

Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto S.Sos, M.M menyatakan bahwa pencarian dilakukan setelah pihaknya mendengar sejumlah pihak yang  keluarganya masih belum ditemukan.

“Kami memperoleh informasi bahwa ada warga yang mencari keluarganya yang belum diketahui keberadaannya hingga saat ini,”. Ujar Heru.

Pencarian dan penyisiran intensif pihaknya lakukan mulai Kamis sore (26/10/23) dengan melibatkan 21 personel Gabungan TNI-Polri dari Satgas Ops Damai Cartenz, Polres Yahukimo dan Kodim 1715 Yahukimo,”. Lanjut Heru.

Kegiatan pencarian jenasah korban KKB ini dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto, S.Sos, M.M dan Komandan Kodim 1715 Yahukimo Letkol inf Tommy Yudistyo.

Dan Pada hari Jumat pukul 04.45 WIT sampai pukul 08.59 WIT kami lakukan scaning dan pencarian. kami berhasil menemukan 6 jenasah lagi di Kali I.

Namun lokasinya memang agak jauh dari lokasi awal penemuan mayat yang pertama dulu (16/10/2023).

Sementara Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno S.H, S.I.K, M.H mengkomfirmasi bahwa saat ini ke 6 jenasah korban telah dievakuasi ke RSUD Dekai Yahukimo.

“Betul, Saat ini ke 6 jenasah telah dievakuasi ke RSUD Dekai Yahukimo untuk proses Visum dan identifikasi terhadap para korban” Ujar Bayu.

“Setelah proses identifikasi, baru kita bisa menyampaikan identitas dari keenam korban tersebut,”. Ujar Bayu

Bayu, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pencarian di sekitar TKP.

“Kami akan lakukan penyisiran dan pencarian di sekitar TKP, dan masih terus akan kita lanjutkan sampai kami yakin bahwa sudah tidak ada lagi korban di TKP,”. Pungkas Bayu. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *