Berita  

Untuk Menjamin Pelayanan Masyarakat, SAR Timika Melakukan Uji Personil Rescuer Selama 3 Hari

Petugas Sar Timika saat mengikuti kegiatan uji Rescuer

Timika, mimbarpapua.com –  Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Rabu sore (25/10/23) resmi menutup kegiatan uji periodik triwulan lll terhadap personil rescuernya.

Uji periodik tersebut meliputi uji kemampuan fisik Rescuer, keterampilan dalam melakukan pertolongan serta menggunakan alat pertolongan baik di air maupun di daerah ketinggian.

Pelaksanaan uji periodik yang berlangsung selama 3 hari tersebut dilaksanakan di berbagai tempat diantaranya di lingkungan kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, di kawasan Pohon Jomblo serta di salah satu kolam di jalan Budiutomo ujung.

Kakansar Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P, dalam keterngannya menyampaikan bahwa tujuan uji periodik tersebut untuk melihat atau mengetes langsung bagaimana kesiapan personil secara individual dalam menjaga fisiknya dan skilnya dalam melaksanakan tugas-tugas pokok sebagaimana tim penyelamat atau tim rescue di Kantor SAR Timika.

Kakansar, menambahkan untuk kegiatan ini laksanakan setiap triwulan di seluruh Indonesia, pada umumnya. Dan untuk mendatangkan Tim Asesor atau tim penilai untuk melihat langsung bagaimana kesiapan Rescuer disetiap daerah khususnya di Kantor SAR Timika. (Redaksi)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *