Berita  

Satgas Damai Cartenz Intensifkan Patroli dan Terapkan Sistem Pengamanan Kota Di Kabupaten Pegunungan Bintang

Satgas Damai Cartenz saat melakukan Kegiatan Patroli

Timika, mimbarpapua.com – Aparat Keamanan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz mengintensifkan kegiatan patroli dan menerapkan sistem pengamanan Kota di Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (23/10/2023)

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastomi, S.I.K, M.I.K menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjamin keamanan masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Sejak KKB membakar kios dan pasar distrik serambakon, menembaki pesawat komersil juga kita telah lakukan penegakkan hukum terhadap 5 anggota KKB kelompok Otobius Bidana Mimin. Saat itu juga kita tingkatkan patroli dan terapkan pengamanan Kota di daerah Kabupaten Pegunungan Bintang untuk menjamin keamanan masyarakat disini” Ujar Dafi

“Sasaran patroli yaitu daerah-daerah rawan gangguan KKB seperti Distrik Serambakon, Dalam Kota Oksibil dan daerah lainnya”.Ujar Dafi

Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno S.H, S.I.K, M.H saat dihubungi awak media menyatakan bahwa di Pegunungan Bintang, selain Patroli, Polisi juga menerapkan sistem pengamanan kota dengan menempatkan beberapa Personel Kemanan di beberapa titik rawan KKB.

“Beberapa titik sudah kami tempatkan Petugas Keamanan untuk antisipasi adanya gangguan KKB,”. Ujar Bayu

Bayu berharap dengan kegiatan ini, untuk masyarakat merasa aman dari gangguan KKB dan dapat melakukan aktivitasnya seperti biasanya.

“Harapan kami, masyarakat tidak takut-takut lagi dengan teror KKB karena kami hadir untuk mengamankan mereka”. Lanjut Bayu.

“Sampai saat ini situasi masyarakat aman kondusif, aktivitas perekonomian, perkantoran, pendidikan dan penerbangan terpantau normal dan aman”. Pungkas Bayu. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *