Berita  

Saat Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan Nekat Tembus Zona Merah Temui Pasukan Antang

Timika, mimbarpapua.com – Mayjen TNI Iwan Setiawan menemui “Pasukan Antang” di Kampung WA Banti, Distrik Tembagapura , Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Minggu (17/09/2023).

Kedatangan Iwan di perkampungan tersebut bisa dikatakan nekat karena wilayah tersebut sempat berstatus zona merah di mana dahulu pernah menjadi sarang kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Apalagi, kunjungan ini juga di tengah kian membaranya konflik bersenjata di Papua setelah KKB kembali berulah dengan mengganggu pos pos satgas TNI di wilayah Papua.

Dalam kunjungan tersebut, kehadiran jenderal bintang dua TNI Angkatan Darat tersebut disambut langsung oleh Pasukan Antang dari Satuan Tugas Batalion Infanteri Raider 631/Antang di bawah pimpinan Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si

Kepada Pasukan Antang , iwan mengatakan, prajurit TNI dan Polri yang ditugaskan di wilayah Papua mengemban amanat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan begitu, pembangunan yang bertujuan menyejahterahkan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. “Tugas kami yang utama, mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata iwan

“Di luar tugas-tugas tersebut, kami juga melakukan mengerjakan hal-hal secara swadaya, seperti taman bermain dan belajar untuk anak anak Banti, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan. Mudah-mudahan ini dapat mempercepat proses pembangunan khusus nya di kampung Banti,” sambung dia.

Pada kunjungan ini, iwan meninjau pos Banti sekaligus memberikan Bantuan Tali Asih Berupa paket Sembako kepada Perwakilan Masyarakat Banti secara simbolis.

Pelaksanaan kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr beserta jajarannya berlangsung dengan aman dan lancar. Pangdam juga memberikan tali asih kepedulian kepada pos-pos dan juga meberikan bantuan berupa bingkisan sembako.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *