Berita  

Personil Satgas Tindak Damai Cartenz Wilayah Jayawijaya Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah Yang Diselenggarakan Oleh UPBU Wamena

Timika, mimbarpapua.com – Menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-52 tahun 2023, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wamena menggelar donor darah. Harhubnas diperingati setiap tanggal 17 September dan untuk tahun ini mengusung tema “Melaju Untuk Transportasi Maju”.

Disela-sela padatnya kegiatan, personil Satgas Tindak Ops Damai Cartenz wilayah Jayawijaya yang dipimpin oleh IPDA Markom Ansyu menyempatkan waktunya untuk mengikuti kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wamena ini.

Dantim Satgas Tindak Damai Cartenz menyampaikan bahwa keikutsertaannya bersama 18 Personil lainnya sebagai wujud Satgas Damai Cartenz hadir ditengah-tengah masyarakat untuk senantiasa dapat mengatasi kesulitan yang masyarakat alami.

“Ini kegiatan positif, dimana kami dapat ikut serta dalam memenuhi kebutuhan stok darah PMI yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan darah, serta wujud sinergitas dan kolaborasi antara pihak Aparat Keamanan khususnya kami dari Damai Cartenz dengan UPBU Wamena. Kegiatan positif ini juga tentunya akan menjaga ketersediaan stok darah di PMI. Jadi kita semua harus mendukung,” ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama, kepala UPBU Wamena Faisal Marasabessy mengatakan, bakti sosial itu merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pihaknya, memeriahkan Harhhubnas tahun 2023. Hal itu, merupakan komitmen pihak UPBU Wamena untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi Masyarakat, pada moment Harhubnas tahun ini.

“Ini kegiatan sosial yang kami laksanakan dalam menyambut dan memeriahkan Harhubnas tahun 2023. Kami dari UPBU Kelas 1 Wamena bermaksud, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Masyarakat di Papua Pegunungan khususnya di Wamena, pada moment Harhubnas ini,”ujar Kepala UPBU Kelas 1 Wamena, Faisal Marasabessy, Kamis (14/9/2023).

Ungkap Faisal, dalam melaksanakan rangkaian kegiatan menyambut Harhubnas, pihaknya juga melibatkan pihak pelaksana bandara di kawasan UPBU Wamena. Sementara, untuk kegiatan sosial donor darah, melibatkan mitra kerja UPBU Wamena serta masyarakat umum.

“Kita kolaborasi pihak Bandara Tiom, Karubaga, Bokondini dan Bandara Elelim, itu yang ada dalam kawasan UPBU Wamena. Untuk donor darah ini, kami Kerjasama dengan PMI, kemudian tenaga kesehatannya dari RSUD Wamena dan pihakKesehatan Pelabuhan dan pihak KKP. Sementara yang berpartisipasi selain dari kami yang di Bandara Wamena ada juga dari TNI/Polri, TNI AU, Paskas dan juga ada Masyarakat umum,”tutupnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *