Berita  

Kampung Nawaripi Serahkan Dana Bantuan Untuk Pos PK dan Babinsa

Timika, mimbarpapua.com – Pemeeintahan Kampung Nawaripi menyerahkan bantuan dana kepada petugas keamanan yang bertugas di Pos PK Nawaripi dan Babinsa dari TNI. Dana yang diserahkan berjumlah Rp 10 juta dibagi dua untuk kepolisian dan Babinsa dari TNI.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun saat penyerahan dana kepada anggota kepolisian dan Babinsa di Pos PK, Kamis (7/9/2023) mengatakan dana ini bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang mana dalam tahun ini dianĝgarkan Rp 10 juta, sehingga diputuskan untuk bagi dua sehingga masing-masing terima Rp 5 juta.

Dana ini untuk anggota di pos dan Babinsa  dari Koramil dan Babinpotdirga dari Lanud. Memang nilainya tidak besar, tapi kewajiban kampung untuk suport petugas yang sudah menjaga keamanan di Nawaripi.

” ini hanya 10 juta rupiah bagi dua lagi. Nanti di perubahaan kami tambah 10 juta lagi. Ini nilainya kecil untuk operasional anggota di pos saja sehingga semangat jaga keamanan di Kampung Nawaripi. Saya minta tolong juga mari kita dukung dan suport kegiatan di Mile 21 baik di pariwisatanya maupun pembangunan perumahan masyarakat Nawaripi Baru, pembukaan lahan pertanian masyarakat,” ajak Norman.

Dia mengakui bantuan ini dianggarkan melalui dana ADD yang bersumber dari Pemkab Mimika. Bantuan ini diterima Dan  Pos Pos PK Nawaripi dan Dan Pos Koramil Kota Wilayah Wania.

Dia menjelaskan dalam bulan berjalan ini pemerintah Kampung Nawaripi ada banyak kegiatan di Mile 21 harap di backup kepolisian dan TNI. Pemerintahan kampung akan bersurat ke Koramil atau Kodim, Lanud, Polsek Miru atau Polres Mimika untuk dukungan keamanan saat pembongkaran lahan untuk pembuatan jalan ke lokasi pembangunan pemukiman warga Nawaripi Baru dan lahan pertanian masyarakat.

Untuk kepentingan pembuatan jalan pihaknya akan undang Direktur Lemasko, Kepala Suku Kamoro Nawaripi, Koperapoka, tokoh adat dan warga Nawaripi untuk menyaksikan sama-sama pekerjaan ini. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *